Bupati Ngawi, H.Ony Anwar Harsono, ST.,MH membuka Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Ngawi. Pada Rakerkesnas kali ini Bupati Ngawi menekankan pemerataan akses kesehatan di seluruh wilayah Indonesia melalui transformasi kesehatan.
Terdapat 6 pilar transformasi kesehatan yang harus dijalankan. Pilar pertama adalah transformasi layanan primer yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan primer yang terstandardisasi dan terintegrasi.

Pilar kedua, transformasi layanan rujukan yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Pilar ketiga, transformasi ketahanan sistem kesehatan fokus pada kemandirian obat dalam negeri dan penyediaan tenaga cadangan kesehatan.

Pilar keempat, transformasi pembiayaan kesehatan. Kemudian pilar kelima, transformasi SDM kesehatan yang fokus pada penyediaan SDM kesehatan yang berkualitas dan merata.

Pilar keenam transformasi teknologi kesehatan yang fokus pada penyediaan layanan kesehatan yang presisi.

Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten Ngawi diikuti oleh Pejabat dan staf teknis Dinas Kesehatan, OPD lintas sektor, Direktur Rumah Sakit dan Kepala Puskesmas.