Sejalan dengan visi kementerian Kesehatan RI yaitu mewujudkan masyarakat mandiri untuk hidup sehat dan mewujudkan Misi kabupaten Ngawi Meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing melalui kemudahan terhadap akses pelayanan kepada masyarakat dan Meningkatkan etos kerja dan integritas aparatur pemerintahan guna memberikan pelayanan prima, dinas Kesehatan kabupaten ngawi melaksanakan kegiatan gerakan pengendalian penyakit melalui aktifitas fisik.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan pegawai dinas kesehatan kabupaten Ngawi dengan pemeriksaan Kesehatan dan kebugaran jasmani.

Berlokasi di dinas kesehatan kabupaten Ngawi kegiatan gerakan pengendalian penyakit melalui aktifitas fisik dimulai dengan pencatatan peserta dan pemberian no dada, dilanjutkan dengan pengukuran tensi sebelum aktifitas fisik, pemanasan dan melakukan pengukuran kebugaran dengan metode rock pot, menempuh 1,6 km (jalan, jalan cepat atau lari).

Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan Dinas Kesehatan baik ASN maupun non ASN.

Kegiatan ini diakhiri dengan pengukuran tekanan darah setelah tes kebugaran dan cek darah sederhana.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini, karyawan Dinas Kesehatan semakin bugar, meningkat prestasi kerjanya dan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.