Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kedatangan tamu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi terkait distribusi penyaluran bantuan penanganan Covid-19, (21/04). Meskipun Kabupaten Ngawi sampai dengan sekarang masih belum ada kasus konfirmasi positif Covid-19, penyaluran bantuan tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan, dikarenakan RSUD Kab. Ngawi menjadi salah satu Rumah Sakit rujukan pasien Covid-19.

Dalam kesempatan ini, bantuan diserahkan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Suprapto, S.Pd., M.T., didampingi oleh Ketua Unesa Crisis Centre (UCC), Dr. Edy Mintarto, M.Kes., kepada Perwakilan Dinas Kesehatan Ngawi, Priyanto.

Bantuan APD yang disalurkan UCC kepada RSUD Kab. Ngawi antara lain helm APD 5 buah, handwash 500 ml 5 botol, masker 500 pcs, sprayer 2 unit, APD face 73 buah, sepatu boot 5 buah, wipol 20 pack, detergen 15 Pack, baju hazmat 100 pcs, dan wastafel portabel 4 Buah.

Priyanto menuturkan sampai dengan sekarang di Kabupaten Ngawi belum ada konfirmasi positif covid-19.

“Alhamdulillah sekali, terima kasih karena di RSUD Kabupaten Ngawi jadi rujukan sehingga sangat diperlukan bantuan ini, kami berterima kasih pada pihak Unesa yang sangat peduli dengan adanya wabah ini. Semoga cepat teratasi,” terang Priyanto.

Sementara itu, Suprapto mengatakan, “Alhamdulillah Unesa masih diberi kesempatan membantu wilayah Ngawi terutama RSUD Ngawi, memang Ngawi sampai saat ini masih belum daerah merah (redzone), tetapi laporan dari Bupati dan Bappeda, RSUD Ngawi telah ditunjuk menjadi rujukan rumah sakit covid-19 di Jawa Timur”

Suprapto menuturkan hal ini semata-mata untuk mengantisipasi dan persiapan itu dan Unesa terpanggil membantu beberapa APD yang dibutuhkan.

“Alhamdulillah Unesa sementara ini masih bisa memberikan bantuan dan akan terus berusaha untuk membantu temen-teman di daerah yang membutuhkan,” terang Suprapto. (QQ)

repost : unesa.ac.id