Selamat Datang
Dapatkan informasi dan pelayanan digital kesehatan di halaman website kami.
Visi
SEMESTA BERENCANA
Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Ngawi Yang Mandiri, Berakhlaq, Makmur Dan Berdaya Saing Berbasis Agropolitan Dengan Semangat Gotong Royong Dalam Bingkai NKRI
Layanan Publik
Pelayanan Dinas Kesehatan
Rekomendasi Penerbitan JKN PBID
Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dinaungi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) adalah jaminan perlindungan kesehatan untuk memberikan manfaat pemeliharaan kesehatan bagi peserta yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar pemerintah.
Rekomendasi P IRT
PIRT adalah singkatan dari Pangan Industri Rumah Tangga dimana saat ini permintaanya sedang meningkat dikarenakan saat ini bisnis rumahan sedang sangat menjamur di masyarakat, khususnya di industri pangan. Bisnis UMKM sedang berkembang dengan pesat, dan berubah menjadi penopang utama di dalam roda perekonomian.
Rekomendasi Ijin Tenaga Kesehatan
Surat Izin Praktik (SIP) merupakan bukti tertulis yang secara sah diberikan oleh pemerintah daerah kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai tanda telah diberi kewenangan untuk menjalankan praktik.
Maklumat Pelayanan
Motto Pelayanan
Indeks Kepuasan Masyarakat
unit pengaduan masyarakat
Pengaduan Masyarakat 2022-2023
Layanan | Jml Aduan | Jml Ditangani |
Penerbitan Rekom JKN PBID | 2 | 2 |
Pelayanan di Puskesmas, Dinas Kesehtan dan RS | 4 | 4 |
Ketua Tim Pengaduan
dr. Heri Nurfahrudin, MMKes
Aduan Mal administrasi melalui Ombudsman RI
Berita Dan Informasi
Posyandu Mobile Permudah Kerja Kader Posyandu
Posyandu (pos pelayanan terpadu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam...
Tiga Puskesmas Raih Akreditasi Paripurna
Puskesmas sebagai salah satu FKTP (Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama) yang difungsikan sebagai gate-keeper dalam pelayanan kesehatan. Puskesmas dituntut untuk memberikan penyelenggaraan pelayanan kesehatan masyarakat dan perorangan yang paripurna, adil,...
Sosialisasi Pengelolaan Teknis B3
Pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) adalah tanggung jawab yang penting dalam menjaga kesehatan manusia dan lingkungan. Dengan kesadaran yang lebih besar tentang bahaya limbah B3 dan implementasi solusi-solusi yang tepat, kita dapat menjaga...
Sosialisasi Standar Akreditasi Klinik
Untuk menjaga kualitas pelayanan kesehatan Klinik di kabupaten Ngawi, Dinas Kesehatan mengundang klinik swasta, TNI dan Polri dalam acara Sosialisasi Standar Akreditasi Klinik. Acara ini diadakan pada tanggal 27 Juli 2023 dengan mengundang Narasumber dari tim Ahli...
Penurunan Angka Kematian Ibu, Raih Penghargaan
Komitmen kabupaten Ngawi untuk menurunkan angka kematian ibu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur dengan diberikan penghargaan kabupaten terbaik pertama di Jawa Timur kategori kabupaten terbaik capaian penurunan angka kematian ibu. Keberhasilan ini tidak...
Peningkatan Kapasitas Admin Data
Sistem Informasi Kesehatan Elektronik yang selanjutnya disebut Simkes Elektronik adalah suatu sistem pencatatan dan pelaporan penyelenggaraan pelayanan kesehatan kepada pasien yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan,...
Capaian Indikator Kinerja Kesehatan
%
Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar
%
Ibu bersalin yang mendapatkan pelayanan persalinan sesuai standar di fasilitas pelayanan kesehatan
%
Bayi baru lahir usia 0-28 hari yang mendapatkan pelayanan kesehatan bayi baru lahir sesuai dengan standar
%
Penderita diabetes mellitus usia diatas 15 tahun di dalam wilayah kerjanya yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar
%
Orang dengan risiko terinfeksi HIV yang mendapatkan pelayanan sesuai standar
- warga negara berusia 60 tahun atau lebih yang mendapat skrining kesehatan sesuai standar minimal 1 kali 52%
- Penderita hipertensi usia >= 15 tahun dilayani 35%
- Orang terduga TBC yang dilakukan pemeriksaan penunjang 73%
Media Sosial Dinas Kesehatan
Kontak Kami :
Untuk mendapatkan pelayanan, penyampaian saran dan kritik dapat melaui kontak kami berikut :