Selamat Datang

Dapatkan informasi dan pelayanan digital kesehatan di halaman website kami.

Visi

SEMESTA BERENCANA

Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Ngawi Yang Mandiri, Berakhlaq, Makmur Dan Berdaya Saing Berbasis Agropolitan Dengan Semangat Gotong Royong Dalam Bingkai NKRI

Layanan Publik

Pelayanan Dinas Kesehatan

Rekomendasi Penerbitan JKN PBID

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dinaungi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) adalah jaminan perlindungan kesehatan untuk memberikan manfaat pemeliharaan kesehatan bagi peserta yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar pemerintah.

Rekomendasi P IRT

PIRT adalah singkatan dari Pangan Industri Rumah Tangga dimana saat ini permintaanya sedang meningkat dikarenakan saat ini bisnis rumahan sedang sangat menjamur di masyarakat, khususnya di industri pangan.  Bisnis UMKM sedang berkembang dengan pesat, dan berubah menjadi penopang utama di dalam roda perekonomian.

Rekomendasi Ijin Tenaga Kesehatan

Surat Izin Praktik (SIP) merupakan bukti tertulis yang secara sah diberikan oleh pemerintah daerah kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai tanda telah diberi kewenangan untuk menjalankan praktik.

Maklumat Pelayanan

Maklumat Pelayanan

Motto Pelayanan

Motto

Indeks Kepuasan Masyarakat

Pelayanan Fogging

Pelayanan Fogging  Persyaratan Pelayanan Terdapat penderita positif DBD Berdasarkan laporan kasus DBD dari Puskesmas Lembar diagnosa/anamnese dokter Hasil pemeriksaan laboratorium Hasil Penyelidikan Epidemiologi Puskesmas radius 100 meter dari rumah penderita...

Pelayanan Perizinan Operasional Klinik

Perizinan Operasional KlinikPersyaratan Pelayanan Surat permohonan Nomor Induk Berusaha (NIB) Foto copy Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) Akta Kerjasama Foto copy Sertifikat Tanah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Izin Lokasi SIP Dokter Foto copy Surat tanda Registrasi (STR)...

Pelayanan Perizinan Tenaga Kesehatan

Perizinan Tenaga KesehatanPersyaratan Pelayanan : Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Foto copy Surat permohonan Surat Tanda Registrasi (STR) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah Surat Rekomendasi dari Organisasi Profesi Kartu Tanda Anggota Profesi Surat...

Pelayanan Penerbitan Rekomendasi JKN PBID

Rekomendasi JKN PBID  Persyaratan Pelayanan : Surat pernyataan miskin dan checklist per-oran mengetahui Kepala desa dan Camat. KTP (Akte kelahiran jika belum mempunyai KTP) Kartu Keluarga (KK) Foto rumah (tampak depan,samping, belakang) Surat keterangan sakit...

unit pengaduan masyarakat

Pengaduan Masyarakat 2022-2023

Layanan Jml Aduan Jml Ditangani
Penerbitan Rekom JKN PBID 2 2
Pelayanan di Puskesmas, Dinas Kesehtan dan RS 4 4

Ketua Tim Pengaduan

dr. Heri Nurfahrudin, MMKes

Aduan  Mal administrasi melalui Ombudsman RI

Berita Dan Informasi

Penurunan Angka Kematian Ibu, Raih Penghargaan

Penurunan Angka Kematian Ibu, Raih Penghargaan

Komitmen kabupaten Ngawi untuk menurunkan angka kematian ibu mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Timur dengan diberikan penghargaan kabupaten terbaik pertama di Jawa Timur kategori kabupaten terbaik capaian penurunan angka kematian ibu. Keberhasilan ini tidak...

baca lainnya
Peningkatan Kapasitas Admin Data

Peningkatan Kapasitas Admin Data

Sistem Informasi Kesehatan Elektronik yang selanjutnya disebut Simkes Elektronik adalah suatu sistem pencatatan dan pelaporan penyelenggaraan pelayanan kesehatan kepada pasien yang berisikan catatan dan dokumen tentang identitas pasien, pemeriksaan, pengobatan,...

baca lainnya
Literasi Digital  SDM OPD Dan Kecamatan Kabupaten Ngawi

Literasi Digital SDM OPD Dan Kecamatan Kabupaten Ngawi

Rabu, 31 Mei 2023 Secara umum, literasi digital adalah kemampuan seseorang untuk memahami dan memakai segala informasi yang bisa diakses melalui komputer. Misalnya, di internet, media digital, alat komunikasi dan semacamnya. Oleh karena itu, dalam rangka implementasi...

baca lainnya
Program Kesehatan Indra : Meningkatkan Kualitas Hidup

Program Kesehatan Indra : Meningkatkan Kualitas Hidup

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Puskesmas, Dinas Kesehatan mengadakan kegiatan "Peningkatan Kapasitas Petugas Kesehatan Indera Pendengaan". Acara yang diselenggarakan pada hari Selasa, 16 Mei 2023 ini diikuti oleh petugas kesehatan indera di 24 Puskesmas yang...

baca lainnya
Penguatan dan Pengawasan Reformasi Birokrasi

Penguatan dan Pengawasan Reformasi Birokrasi

Pada era yang semakin kompleks ini, Dinas Kesehatan perlu beradaptasi dan bertransformasi untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang terus berkembang. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui reformasi birokrasi, yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi,...

baca lainnya
FGD Pengelolan Aplikasi Sarana Prasana & Alat Kesehatan

FGD Pengelolan Aplikasi Sarana Prasana & Alat Kesehatan

Aplikasi Sarana Prasarana dan Alat Kesehatan (SPAK) merupakan solusi inovatif yang membantu lembaga kesehatan dalam mengelola aset kesehatan dengan lebih efisien dan aman. Dengan aplikasi SPAK, lembaga kesehatan dapat melakukan pengelolaan inventaris, memantau kondisi dan perawatan alat kesehatan, mengelola sirkulasi alat, serta memastikan kepatuhan terhadap standar keamanan dan peraturan yang berlaku. Melalui penggunaan aplikasi SPAK, lembaga kesehatan dapat meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan keselamatan pasien, dan mengoptimalkan penggunaan aset kesehatan. Dengan terus berkembangnya teknologi, aplikasi SPAK menjadi sarana yang penting dalam menghadapi tantangan pengelolaan sarana prasarana dan alat kesehatan di era digital.

baca lainnya

Capaian Indikator Kinerja Kesehatan

%

Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar

%

Ibu bersalin yang mendapatkan pelayanan persalinan sesuai standar di fasilitas pelayanan kesehatan

%

Bayi baru lahir usia 0-28 hari yang mendapatkan pelayanan kesehatan bayi baru lahir sesuai dengan standar

%

Penderita diabetes mellitus usia diatas 15 tahun di dalam wilayah kerjanya yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar

%

Orang dengan risiko terinfeksi HIV yang mendapatkan pelayanan sesuai standar

  • warga negara berusia 60 tahun atau lebih yang mendapat skrining kesehatan sesuai standar minimal 1 kali 52% 52%
  • Penderita hipertensi usia >= 15 tahun dilayani 35% 35%
  • Orang terduga TBC yang dilakukan pemeriksaan penunjang 73% 73%

Media Sosial Dinas Kesehatan

Kontak Kami :

Untuk mendapatkan pelayanan, penyampaian saran dan kritik dapat melaui kontak kami  berikut : 

kesehatan(at)ngawikab.go.id

(0351)746827

+62 815-5324-3400

Jl. S. Parman 25A, Beran, Ngawi

Jam Pelayanan : Senin-Kamis 07.30-15.30 Jumat : 07.30-14.00