Selamat Datang

Selamat Datang Di Website Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi.

Layanan Publik

Pelayanan Dinas Kesehatan

Rekomendasi Penerbitan JKN PBID

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dinaungi oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) adalah jaminan perlindungan kesehatan untuk memberikan manfaat pemeliharaan kesehatan bagi peserta yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar pemerintah.

Rekomendasi P IRT

PIRT adalah singkatan dari Pangan Industri Rumah Tangga dimana saat ini permintaanya sedang meningkat dikarenakan saat ini bisnis rumahan sedang sangat menjamur di masyarakat, khususnya di industri pangan.  Bisnis UMKM sedang berkembang dengan pesat, dan berubah menjadi penopang utama di dalam roda perekonomian.

Rekomendasi Ijin Tenaga Kesehatan

Surat Izin Praktik (SIP) merupakan bukti tertulis yang secara sah diberikan oleh pemerintah daerah kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai tanda telah diberi kewenangan untuk menjalankan praktik.

Maklumat Pelayanan

Maklumat Pelayanan

Motto Pelayanan

Motto

Indeks Kepuasan Masyarakat

Pelayanan Fogging

Pelayanan Fogging  Persyaratan Pelayanan Terdapat penderita positif DBD Berdasarkan laporan kasus DBD dari Puskesmas Lembar diagnosa/anamnese dokter Hasil pemeriksaan laboratorium Hasil Penyelidikan Epidemiologi Puskesmas radius 100 meter dari rumah penderita...

Pelayanan Perizinan Operasional Klinik

Perizinan Operasional KlinikPersyaratan Pelayanan Surat permohonan Nomor Induk Berusaha (NIB) Foto copy Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) Akta Kerjasama Foto copy Sertifikat Tanah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Izin Lokasi SIP Dokter Foto copy Surat tanda Registrasi (STR)...

Pelayanan Perizinan Tenaga Kesehatan

Perizinan Tenaga KesehatanPersyaratan Pelayanan : Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Foto copy Surat permohonan Surat Tanda Registrasi (STR) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah Surat Rekomendasi dari Organisasi Profesi Kartu Tanda Anggota Profesi Surat...

Pelayanan Penerbitan Rekomendasi JKN PBID

Rekomendasi JKN PBID  Persyaratan Pelayanan : Surat pernyataan miskin dan checklist per-oran mengetahui Kepala desa dan Camat. KTP (Akte kelahiran jika belum mempunyai KTP) Kartu Keluarga (KK) Foto rumah (tampak depan,samping, belakang) Surat keterangan sakit...

unit pengaduan masyarakat

Pengaduan Masyarakat Tahun 2024

Layanan Jml Aduan Jml Ditangani
Penerbitan Rekom JKN PBID 1 1
Pelayanan di Puskesmas, Dinas Kesehatan dan RS 2 2
Ijin Survey Kesehatan 1 1

Ketua Tim Pengaduan

dr. Agus Priyambodo, MMKes

Aduan  Mal administrasi melalui Ombudsman RI

Berita Dan Informasi

Sosialisasi Inovasi Pengelolaan Aset (PASTI)

Sosialisasi Inovasi Pengelolaan Aset (PASTI)

Bertempat di Aula Dinas kesehatan, pengelola aset lingkup OPD Dan BLUD Kesehatan mengikuti kegiatan soslalisasi penggunanaan Aplikasi PASTI (Pengelolaan Aset Terintegrasi). Pengelolaan Aset terintegrasi ini dibutuhkan untuk mengelola aset yang mudah praktis dan...

baca lainnya
Peningkatan Kualitas Praktek Mandiri Dokter dan Dokter Gigi

Peningkatan Kualitas Praktek Mandiri Dokter dan Dokter Gigi

Kualitas pelayanan kesehatan merupakan aspek krusial dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Untuk mengukur dan memperbaiki mutu layanan kesehatan di Indonesia, salah satu alat yang digunakan adalah Indikator Nasional Mutu Pelayanan (INM). Iindikator Nasional...

baca lainnya
Rapat Koordinasi PMT Lokal

Rapat Koordinasi PMT Lokal

Pangan dan gizi adalah faktor penting dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Lokal berkomitmen untuk mengatasi masalah gizi buruk, terutama di kalangan...

baca lainnya

Capaian Indikator Kinerja Kesehatan

%

Ibu hamil yang mendapatkan pelayanan antenatal sesuai standar

%

Ibu bersalin yang mendapatkan pelayanan persalinan sesuai standar di fasilitas pelayanan kesehatan

%

Bayi baru lahir usia 0-28 hari yang mendapatkan pelayanan kesehatan bayi baru lahir sesuai dengan standar

%

Penderita diabetes mellitus usia diatas 15 tahun di dalam wilayah kerjanya yang mendapatkan pelayanan kesehatan sesuai standar

%

Orang dengan risiko terinfeksi HIV yang mendapatkan pelayanan sesuai standar

  • warga negara berusia 60 tahun atau lebih yang mendapat skrining kesehatan sesuai standar minimal 1 kali 52% 52%
  • Penderita hipertensi usia >= 15 tahun dilayani 35% 35%
  • Orang terduga TBC yang dilakukan pemeriksaan penunjang 73% 73%

Profil Kepegawaian

ASN Berdasarkan Golongan

  • ASN Golongan IVc 0,87% 0,87%
  • ASN Golongan IVb 1,92% 1,92%
  • ASN Golongan IVa 5,3% 5,3%
  • ASN Golongan IIId 19,03% 19,03%
  • ASN Golongan IIIc 12,22% 12,22%
  • ASN Golongan IIIb 19,99% 19,99%
  • ASN Golongan IIIa 11,07% 11,07%
  • ASN Golongan IId 15,6% 15,6%
  • ASN Golongan IIc 10,30% 10,30%
  • ASN Golongan IIb 1,8% 1,8%
  • ASN Golongan IIa 0,93% 0,93%
  • ASN Golongan I 0,4% 0,4%

Media Sosial Dinas Kesehatan

Kontak Kami :

Untuk mendapatkan pelayanan, penyampaian saran dan kritik dapat melaui kontak kami  berikut : 

kesehatan(at)ngawikab.go.id

(0351)746827

+62 815-5324-3400

Jl. S. Parman 25A, Beran, Ngawi

Jam Pelayanan : Senin-Kamis 07.30-15.30 Jumat : 07.30-14.00