Pengaduan pelayanan masyarakat terhadap pelayanan publik Pemerintah adalah salah satu sumber untuk perbaikan pelayanan publik.

Pengelolaan pengaduan pelayanan secara daring rutin dilakukan Dinas Kesehatan bila ada pengaduan yang masuk sehingga pengaduan dapat lebih cepat di respon. Selain secara daring, untuk evaluasi juga dilakukan secara rutin tiap 6 bulan sekali.

Pertemuan rutin pada tahun 2022 ini dilakukan pada hari Jumat, 22 Juli 2022. Hasil pertemuan ini antara lain :

  • Dalam melaksanakan pengelolaan pengaduan perlu memperhatikan aduan yang masuk, segera melakukan klasifikasi jenis aduan, sehingga semua aduan lebih cepat untuk ditangani.
  • Tim pengelola pengaduan harus sering cek aduan di kotak saran maksimal 1 minggu sekali
  • Untuk mengetahui secara cepat respon masyarakat di dinas Kesehatan maka harus dibuat kotak kepuasan masyarakat baik secara fisik maupun elektronik
  • Cek dan ricek kotak saran akan kami cek 1 hari sekali setalah jam pelayanan berakhir