Sesuai dengan visinya kabupaten Ngawi SEMESTA BERENCANA “Terwujudnya masyarakat Kabupaten Ngawi yang mandiri, berakhlaq, makmur dan berdaya saing berbasis agropolitan dengan semangat gotong-royong dalam bingkai NKRI.”

Dinas Kesehatan siap untuk meningkatkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing melalui kemudahan terhadap akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, 3. Meningkatkan etos kerja dan integritas aparatur pemerintahan guna memberikan pelayanan prima.Untuk mewujudkan Visi dan Misi tersebut, Dinas Kesehatan melakukan kegiatan Reformasi Birokrasi.

Reformasi birokrasi pada hakikatnya merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur.

Permasalahan dan hambatan yang sering timbul dalam tata kelola pemerintahan pada khususnya harus ditata ulang atau diperharui. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam rangka untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik ( Good Governance), dan berintegritas. Pembangunan kualitas kinerja aparatur negara dimulai dari hal ini dengan sebuah tujuan agar lebih berdaya guna dan berhasil guna dalam mengemban tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional.

Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi pada hari Kamis, 15 April 2021 melakukan proses Reformasi Birokrasi dengan kegiatan sosialisasi Reformasi Birokrasi dan penetapan tim/area perubahan.
Acara di buka oleh kepala Dinas Kesehatan, dr. Yudono,MMKes dan dilanjutkan presentasi Reformasi Birokrasi oleh dr. Heri Nurfahrudin,MMKes sekretaris Dinas sekaligus selaku Ketua Tim Reformasi Birokrasi

Dengan adanya Reformasi birokrasi maka tujuan utama dapat tercapai yaitu untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik ( Good Governance), dan berintegritas, selain peningkatan kualitas kinerja bagi sumber daya masyarakat aparatur negara dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat Indonesia sesuai dengan bidangnya masing-masing